Evaluasi Sistem Penilaian Rekognisi Pembelajaran Lampau

Fitri Trapsilawati, Subagyo Subagyo, Teguh Ariyanto, Muhammad Kusumawan Herliansyah, Suryo Purwono

Abstract


Program Studi Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (PSPPI FT UGM) telah mengembangkan sistem konversi dan sistem penilaian untuk program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang mengacu pada bakuan kompetensi Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Sistem penilaian RPL (SP RPL) ini telah diimplementasikan dalam proses penilaian RPL pada beberapa periode peserta PSPPI FT UGM. Paper ini fokus pada evaluasi hasil penilaian RPL menggunakan  SP RPL. Hasil menunjukkan bahwa SP RPL dengan sistem konversi yang diterapkan di PSPPI FT UGM merupakan prosedur dan sistem yang reliabel.

Kata kunci : Sistem penilaian, RPL, PSPPI, Statistik


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.20527/bpi.v2i3.49

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Buletin Profesi Insinyur



Indexed by:

   

 

Flag Counter 

 

 

 

Creative Commons License

Buletin Profesi Insinyur is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.