Teknik Sipil Untuk Masyarakat

Akhmad Wahyudi Zaidan Noor

Abstract


Sanitasi yang sehat adalah sebuah kebutuhan pokok bagi manusia dan lingkungan, sebab kondisi sanitasi mencerminkan baik atau buruknya kesehatan manusia dan lingkungan setempat.

Program SANIMAS (Sanitasi Berbasis Masyarakat) adalah Program perbaikan sanitasi masyarakat dari Kementerian PUPR yang dikendalikan oleh Satker PSPLP dan FasProv di Provinsi seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Program SANIMAS ini direncanakan, dilaksanakan, dimanfaatkan, dan dipelihara oleh Masyarakat dengan didampingi oleh Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Teknik dan Pemberdayaan dalam satu tim.

Full Text:

PDF

References


"KLH Melakukan Pemantauan Kwalitas Air Sungai di 33 Provinsi", http://www.menlh. go.id/klh-melakukan-pemantauan-kwalitas-air-di-33-provinsi/, diakses 16 Januari 2017.

"Sanitasi Buruk Menghambat Potensi Pertumbuhan Indonesia", http:// www.worldbank.org/in/news/press-release/2013/10/28/Poor-Sanitation- Impedes-Indonesia-8217-s-Growth- Potential, diakses 16 Januari 2017.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, 2013, Riset Kesehatan Dasar Tahun 2013.




DOI: https://doi.org/10.20527/bpi.v1i2.25

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Buletin Profesi Insinyur



Indexed by:

   

 

Flag Counter 

 

 

 

Creative Commons License

Buletin Profesi Insinyur is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.