Supervisi Proyek Pembangunan Penyediaan Air Baku Jaro (Jaringan Pipa Transmisi) Tahap II Di Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan

Arief Reymoun Dau

Abstract


Latar belakang kegiatan pekerjaan supervisi tersebut adalah tersusunnya suatu organisasi pengawasan proyek dengan beban tugas membantu Pengguna Jasa dalam pengawasan pelaksanaan dan secara periodik memberikan masukan kepada Pengguna Jasa, baik yang bersifat rutin dan teknis maupun usulan-usulan yang sifatnya menunjang pelaksanaan fisik dimana permasalahan yang biasa ditemui dalam proyek biasanya adalah dalam hal mutu, biaya dan waktu. Tujuan kegiatan pekerjaan supervisi tersebut adalah mengendalikan kelancaran pelaksanaan pekerjaan kontraktor sehingga didapat hasil kerja yang sesuai dengan dokumen kontrak baik dari segi kualitas, kuantitas serta dapat dilakukan dalam waktu dan biaya yang telah ditentukan. Manfaat kegiatan pekerjaan supervisi tersebut adalah menjaga pencapaian kemajuan pekerjaan sehingga pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan mutu dan kualitas yang diharapkan. Konsultan Supervisi membantu Pengguna Jasa untuk mengatasi kendala kendala di lapangan seperti hal teknis, sosial dan cuaca agar proyek yang dilaksanakan dapat tercapai tepat mutu, biaya dan waktu yang sesuai dengan Spesifikasi Teknik pada Proyek Pembangunan Penyediaan Air Baku Jaro (Jaringan Pipa Transmisi) Tahap II di Kabupaten Tabalong.


Full Text:

PDF

References


Proyek Air Baku SNVT PJPA Balai Wilayah Sungai Kalimantan II. 2017. Laporan Pendahuluan Supervisi Pembangunan Penyediaan Air Baku Jaro (Jaringan Pipa Transmisi) Tahap II. Tabalong: PT. Jack & Brothers.

Proyek Air Baku SNVT PJPA Balai Wilayah Sungai Kalimantan II. 2017. Laporan Rencana Mutu Kontrak Supervisi Pembangunan Penyediaan Air Baku Jaro (Jaringan Pipa Transmisi) Tahap II. Tabalong: PT. Jack & Brothers.

Proyek Air Baku SNVT PJPA Balai Wilayah Sungai Kalimantan II. 2017. Laporan Akhir Supervisi Pembangunan Penyediaan Air Baku Jaro (Jaringan Pipa Transmisi) Tahap II. Tabalong: PT. Jack & Brothers.

Manual Book Wavin HDPE Butt Fusion. 2017. Wavin Black Panduan Teknik. Jakarta: PT. Wavin Duta Jaya.




DOI: https://doi.org/10.20527/bpi.v1i2.16

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Buletin Profesi Insinyur



Indexed by:

   

 

Flag Counter 

 

 

 

Creative Commons License

Buletin Profesi Insinyur is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.